Senin, 08 Desember 2014

Televisi

Mungkin judul yang aneh untuk dibuat suatu tulisan namun inilah yang mengilhami gue untuk menulis tulisan ini. Televisi gue rusak dan itu merupakan suatu kenyataan yang pahit mengingat gue sedang menjalani libur yang cukup panjang tanpa memiliki kegiatan yg berarti selain menonton telivisi dan bermain playstation.

Tapi dalam satu sisi televisi gue yang rusak ini membuat gue mendapatkan inspirasi dan pelajaran yang sangat berharga. Kemarin saat gue menyadari televisi gue ini rusak gue sangat kesal dan gue mendapatkan diri gue sudah terbawa emosi yg meluap karena ini satu satunya hiburan yg ada dirumah gue disamping dua kucing yan g tak berguna yang kerjanya hanya membuang bahan sisaan mereka. Gue menendang nendang televise gue karena gue sangat mengerti kalo memukulnya meggunakan tangan gue akan merasa sakit.

Sebelumnya gue belum memberi tahu kerusakan dari tv gue, Jadi kerusakan tv gue itu tv gue tiba tiba sering layarnya jadi item dan jeleknya dia sedikit member gue sedikitt harapan palsu… gambarnya ada dikiit tapi kalo diukur penggaris kurang dari 1 cm -_- dan karena gue melihat ada sedikit harapan gue pun muter otak gimana caranya buat benerin tv ini. Awalnya gue tuh mikir gue akan ngebongkar tv ini tapi dengan keterbatasan alat *halah alas an padahal mah gabisa* gue urungkan niat ini dan gue kembali ke jalan dimana manusia berusaha membenearkan suatu barang yg rusak dijaman purba dengan cara menendan nendang dan memukul tv itu tanpa dosa. Gue rasa kalo tv ini punya mulut dia bakalan teriak teriak minta tolong sama warga setempat.

Gue coba coba terus dan terus sampe akhirnya tv gue nyerah dan layar gue kembali berwarna betapa bahagianya gue. Gue pun langsung gontai ganti cahnnel dan ternyata setelah 1 menit tv gue member harapan palsu *lagi* dia kembali ke wujud semula sebelum gue perlakukan dengan “ramah” bahkan lebih buruk.

Tv gue black out!!!

Gue pun pasrah sama keadaan tv gue yg tidak bisa mengerti keadaan gue, gue hampa gue Cuma bisa tidur tiduran di lantai tanpa jelas. Kucing gue nyampperin gue, gue gatau dia antara bilang “semangaat jangan nyerah” atau ngomong “sukurin lo” samar samar suaranya *loh kok gue tau bahasa mereka* guepun akhirnya pergi ke kamar baca baca daripada gue terus di bully kedua kucing gue. Sekitar setengah jam gue baru sadar kalo gue tuh lupa matiin tv dan saat gue mau matiin tiba tiba tv gue bener lagi….. ini kenapa bisa? Pertama gue mikir apakah kedua kucing gue yg benerin? Nggamungkin nggamungkin tangan mereka buat pegang obeng aja gabisa kecuali kucing gue tiba tiba sms doraemon terus minta benerin tv itu lebih masuk logika. Gue ga langsung percaya apakah ini php tingkat lanjut dari tv gue?

Ternyata tidak.

Wah betapa senangnya gue kali ini tidak ada harapan palsu lagi dari tv gue. Nah mulai dari situ gue berpikir dan gue dapet pelajaran bukanlah kekerasan yg dapat mebuat sesuatu yg telah rusak menjadi baik tapi kesabaranlah kunci utama dari sebuah perbaikan. Nah itulah yg dibutuhkan Negara ini dan rakyatnya, bukanlah dengan kekerasan kita memperbaiki bekas bekas kebobrokan soeharto tapi dengan kesabaranlah dan pergerakan yg baiklah yg membuat Indonesia jadi lebih baik. Harapan akan selalu muncul dari segelintir orang tapi janganlah berenti usaha, kerjakan dengan sabar dan jangan berburu buru untuk berpuas hati.

1 Komentar:

Pada 26 Maret 2017 pukul 06.45 , Blogger Tanoko Prawira mengatakan...

lain kali tipi rusak bawa ke tukang reparasi bro, jangan ditendang haha makin rusak yg ada

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda